Jumat, 11 November 2011

hal anak

Anak Tunalaras > Klasifikasi dan karaktristik
Klasifikasi dan karaktristik anak tunalaras

Anak tunalaras adalah anak-anak yang mengalami gangguan perilaku, yang ditunjukkan dalam aktivitas sehari-hari, baik di sekolah maupun dalam lingkungan sosialnya. Pada hakekatnya, anak-anak tunalaras memiliki kemampuan intelektual yang normal, atau tidak berada di bawah rata-rata. Adapun klasifikasi anak berkelainan perilaku sosial-emosional antara lain :
Selengkapnya
0 komentar
Label: Anak
Anak Tunagrahita > Klasifikasi dan Karaktristik
Klasifikasi dan Karaktristik anak tunagrahita

Tunagrahita adalah seseorang yang memiliki kapasitas intelektual (IQ) di bawah 70 yang disertai ketidak mampuan dalam penyesuaian diri dengan lingkungan sehingga memiliki berbagai masalah sosial, untuk itu diperlukan layanan khusus dan perlakuan pendidikan khusus. Tunagrahita dapat dilihat dari berbagai disiplin ilmu sehingga terdapat beberapa istilah klasifikasi dan kararterisyiknya.
Selengkapnya
0 komentar
Label: Anak
Melatih Kecerdasan Emosi Anak
Melatih Kecerdasan Emosi Anak

Sampai sejauh ini belum ada literatur yang secara spesifik yang membicarakan tentang bagaimana cara guru melatih kecerdasan emosi anak didiknya. Kebanyakan litelatur yang beredar lebih menyoroti tentang bagaimana cara orang tua membina EQ anak-anaknya. Seperti bukunya Maurice J. Elias dkk dengan bukunya “Cara efektif Mengasuh Anak dengan EQ” dan bukunya Joan Gottman dan Jean De Claire dalam bukunya “Kiat-Kiat Membesarkan Anak yang Memiliki EQ” (1992).
Selengkapnya
0 komentar
Label: Anak, Kecerdasan
Mencegah Anak Dari Merokok
Mencegah Anak Dari Merokok, hal ini adalah hal yang penting diperhatikan oleh orang tua, karena hal ini yang kerap terjadi pada anak laki-laki. Rokok memang menjadi trend di mata anak remaja, Dewasa ini rokok bukanlah barang yang menakutkan meskipun sudah banyak peneliti yang menghabiskan waktu untuk mengadakan riset akan bahaya rokok pada ana-anak akan tetapi hal tersebut tidak berpengaruh.
Selengkapnya
2 komentar
Label: Anak, Kesehatan
Permainan Yang Menggangu Kesehatan Anak
Permainan Yang Menggangu Kesehatan Anak adalah permainan yang harus dihindara atau dibatasi waktu bermain pada anak, jangan sampai kesehatan anak terganggu hanya karena bermain game. Permainan ini adalah permainan yang tidak bisa dipisahkan dari anak karena permainan ini termasuk permainan paling digemari anak, Permainan Yang Menggangu Kesehatan Anak ini sering di jumpai di warnet, ps bahkan dirumah sendiri juga tersedia.
Selengkapnya
0 komentar
Label: Anak, Kesehatan
Kekerasan Fisik Terhadap Anak
Kekerasan pada anak adalah hal yang tidak patut dilakukan oleh orang tua. Hal seper ini bisa diartikan pada Kekerasan Fisik Terhadap Anak. anak yang diperlakukan seperti ini akan menanamkan moral, perkembangan yang tidak baik pada anak.

Untuk membantu perkembangan anak baik secara fisik maupun psikologi orantua harus menggunakan cara yang benar dan positif. Beberapa orang tua berpikir bahwa disiplin itu berarti memberikan hukuman fisik kepada anak seperti memukul, melakukan kekerasan fisik, berteriak atau mengancam anak. Ini tidak dilakukan oleh orang tua
Selengkapnya
0 komentar
Label: Anak, Keluarga
Kata-kata Yang Baik Untuk Anak menjadi Lebih Percaya Diri
Kata-kata Yang Baik Untuk Anak menjadi Lebih Baik. banyak anak yang tidak Percaya Diri (PD) terhadap kemampuannya, padahal kemampuan yang luar biasa itu ada pada dirinya sendiri bukan pada orang lain, hal yang seperti inilah yang membuat perkembangan anak menjadi kurang baik. banyak cara yang harus kita lakukan dari dini, agak anak anda menjadi lebih baik dari sebelumnya
Selengkapnya
2 komentar
Label: Anak
Berkomunikasi Yang Baik Dengan Anak
Berrkomunikasi Yang Baik Dengan Anak sangat diperlukan bagi setiap orang tua, karena komunikasi yang baik akan menjalin hubungan yang baik antara anak dan ibu, antara anak dan bapak. Anak bak kertas putih apa yang diajarkan itu yang ia pelajari, apa yang dia dengar itu yang dia ucapkan, jadi komunikasi yang baik dengan anak perlu diterapkan disetiap keluarga karena hal seperti itu akan membantu perkembangan anak menjadi lebih baik
Selengkapnya
2 komentar
Label: Anak
4 Cara Mendidik Anak Menjadi Lebih Pintar
Cara Mendidik Anak menjadi lebih pintar bukanlah hal yang susah, sekarang ini sudah banyak cara yang lebih mudah lagi untuk menumbuhkan motivasi belajar anak, asalkan kita mau berusaha, selain ini juga banyak faktor-faktor yang mempengaruhi keingianan belajar anak, keinginan baca anak, tinggal kita sebagai orang tua/kakak harus mengenal dia terlebih dahulu sperti, benda apa yang ia suka atau permaianan apa yang dia suka.
Selengkapnya
0 komentar
Label: Anak
Tips Membuat Anak Pintar
Tips Membuat Anak Pintar. mencoba membantu anda untuk menangani anak anda. Kepintaran seorang bisa dibilang sebuah anugerah yang diberikan kepada anak tersebut. Tapi ternyata faktor yang mempengaruhi kepintaran seorang anak juga ditentukan oleh lingkungannya. seperti lingkungan keluarga, masyarakat serta dirinya sendiri.

Ada banyak hal yang bisa membuat anak menjadi lebih pintar, tentunya selain dengan belajar di sekolah. Beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat anak menjadi lebih pintar, seperti
Selengkapnya
0 komentar
Label: Anak
Perkembangan Konsep Diri
Konsep diri merupakan salah satu aspek perkembangan psikososial peserta didik yang penting dipahami oleh seorang guru. Hal ini karena kensep diri merupakan salah satu variable yang menentukan dalam proes pendidikan. Konsep diri bukanlah sesuatu yang dibawa sejak lahir. Kita dilahirkan dengan konsep diri tertentu. Bahkan ketika dilahirkan kita tidak memiliki konsep diri, tidak memiliki pengetahuan tentang diri, dan tidak memiliki pengharapan bagi diri kita sendiri, serta tidak memiliki penilaian apapun terhadap diri kita sendiri.
Selengkapnya
0 komentar
Label: Anak
Aspek Aspek Perkembangan Anak
Perkembangan Anak. inilah yang menarik dari anak karena anak berkebang tidak secara serentak, dalam artian anak berkembang secara bertahap sesuai dengan usianya, anak memang unik, karena segala tindakan atau apa yang dilakukan selalu menjadi perhatian semua orang.


adapun tahap-tahap perkembangan anak sesuai dengan usianya sebagai berikut:
Selengkapnya
0 komentar
Label: Anak
Perkembangan Kognitif Anak
Di dalam kehidupan, anak dihadapkan kepada persoalan yang menuntut adanyapemecahan. Menyelesaikan suatu persoalan merupakan langkah yang lebihkompleks pada diri anak. Sebelum anak mampu menyelesaikan persoalan, anakperlu memiliki kemampuan untuk mencari cara penyelesaiannya.
Selengkapnya
0 komentar
Label: Anak
Perkembangan Bahasa Anak
Bahasa adalah bentuk aturan atau sIstem lambang yang digunakan anak dalam berkomunikasi dan beradaptasi dengan lingkungannya yang dilakukan untuk bertukar gagasan, pikiran dan emosi. Bahasa bisa diekspresikan melalui bicara mengacu pada simbol verbal.
Selengkapnya
0 komentar
Label: Anak
Perkembangan Sosial Anak
Perilaku sosial merupakan aktivitas dalam berhubungan dengan orang lain, baik dengan teman sebaya, orang tua maupun saudara-saudaranya. Sejak kecil anak telah belajar cara berperilaku sosial sesuai dengan harapan orang-orang yang paling dekat dengannya, yaitu dengan ibu, ayah, saudara, dan anggota keluarga yang lain.
Selengkapnya
0 komentar
Label: Anak
Perkembangan Motorik Anak
Perkembangan motorik merupakan perkembangan unsur kematangan dan pengandalian gerak tubuh. Ada hubungan yang saling mempengaruhi antara kebugaran tubuh,keterampilan motorik,dan kontrol motorik.
Selengkapnya
0 komentar
Label: Anak
Perkembangan Emosi Anak
Perkembangan Emosi Anak. Emosi merupakan suatu keadaan atau perasaan yang bergejolak pada diri seseorang yang disadari dan diungkapkan melalui wajah atau tindakan, yang berfungsi sebagai inner adjustment (penyesuaian dari dalam) terhadap lingkungan untuk mencapai kesejahteraan dan keselamatan.

Adapun masa Perkembangan Emosi Anak akan dijelaskan dibawah ini.
Selengkapnya
0 komentar
Label: Anak
Tinjauan Teori Perkembangan Fisik Motorik
MENU PEMBELAJARAN FISIK-MOTORIK ANAK USIA 3 – 6 TAHUN

Masa usia dini adalah masa emas (golden age) dalam rentang perkembangan seorang individu. Pada masa ini, anak mengalami tumbuh kembang yang luar biasa, baik dari segi fisik-motorik, emosi, kognitif, maupun psikososial. Periode ini merupakan masa yang sangat fundamental bagi kehidupan, dimana pada masa ini proses perkembangan berjalan dengan pesat, terutama yang paling menonjol adalah perkembangan aspek fisik-motoriknya.
Selengkapnya
0 komentar
Label: Anak
Sistem Manajemen Anak Didik Dalam Pendidikan Islam
Di dalam kehidupan keluarga, masyarakat dan negara sangat diperlukan ilmu pendidikan terutama ilmu pendidikan Islam. Ilmu ini sangat penting untuk bimbingan atau panutan pendidik kepada anak didiknya agar tumbuh secara wajar dan kepribadian muslim.
Selengkapnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Cepat Belajar Mengaji Al quran Untuk Pemula [Mudah dan Praktis] November 9, 2017   by  Miqdad Nashr Belajar Mengaji  – Kitab Al...